Jumat, 13 Juni 2014

Cara Mencegah Kanker Payudara

Cara mencegah kanker payudara yang paling benar dan tepat adalah dengan menaati faktor penyebab kanker payudara.  Berikut ini adalah daftar faktor yang harus Anda hindari atau lakukan sebisa mungkin:
  1. Batasi konsumsi alkohol karena semakin banyak alkohol yang diminum, semakin meningkat pula risiko terkena kanker payudara. Jika tidak bisa tidak minum sama sekali minuman beralkohol seperti bir, anggur atau minuman keras, setidaknya batasi tidak lebih dari satu gelas sehari.
  2. Berhenti merokok, banyak penelitian yang menunjukkan hubungan antara merokok dan risiko kanker, khususnya pada wanita premenopause . Selain itu, tidak merokok adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.
  3. Mengontrol berat badan Anda. Kelebihan berat badan atau obesitas dapat meningkatkan risiko terkena kanker. Hal ini terutama berlaku jika obesitas terjadi pada wanita menopause.
  4. Dikutip dari www.grosiramazonplus.com Berolahraga secara teratur, aktivitas fisik dapat membantu Anda mempertahankan berat badan yang ideal, yang kemudian berimbas untuk membantu mencegah kanker. Untuk orang dewasa yang sehat, Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Amerika Serikat merekomendasikan setidaknya 150 menit aktivitas aerobik sedang atau 75 menit aktivitas aerobik yang intens dalam satu minggu, ditambah latihan beban setidaknya dua kali seminggu.
  5. Menyusui memiliki peranan dalam pencegahan kanker payudara. Semakin lama Anda menyusui, semakin besar efek perlindungan terhadap penyakit ini.
  6. Batasi dosis dan waktu pemakaian terapi hormon apapun. Kombinasi terapi hormon selama lebih dari tiga tahun meningkatkan risiko kanker.
  7. Hindari paparan radiasi dan polusi lingkungan. Beberapa penelitian menunjukkan adanya hubungan antara kanker payudara dan paparan bahan kimia yang ditemukan di beberapa tempat kerja, uap bensin dan knalpot kendaraan.
Setelah menghindari dan menjalankan faktor pencegah kanker payudara di atas, selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah degan mengatur makanan Anda sehari-hari.

Baca juga : obat herbal kanker payudara

Cara Mencegah Kanker Payudara Dengan Makanan Sehat

Makanan sehat untuk mencegah kanker payudara? Ya memang makan makanan yang kaya buah-buahan dan sayuran secara teratur menunjukkan dampak pencegahan terhadap kanker payudara. Selain itu, diet rendah lemak juga memiliki dampak pencegahan penyakit ini, meskipun hanya sedikit. Makan makanan yang sehat juga dapat menurunkan risiko terkena kanker jenis lain, penyakit diabetes, penyakit jantung dan stroke. Diet sehat juga dapat membantu Anda mempertahankan berat badan ideal untuk penampilan yang lebih baik serta kesehatan yang lebih prima. Inilah faktor kunci dalam pencegahan penyakit ini.

Demikianlah artikel mengenai cara mencegah kanker payudara ini, untuk informasi yang lebih lengkap silahkan kunjungi link sumbernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar