Rabu, 20 Agustus 2014

Bahaya Kanker Payudara Inflamasi

kanker payudara inflamasi
Penyakit kanker payudara inflamasi ( inflammatory breast cancer / IBC ) adalah jenis kanker payudara yang jarang terjadi namun sangat ganas dan agresif. Menurut National Cancer Institute, sekitar 1-5% dari semua jenis kasus kanker payudara di Amerika Serikat adalah kanker payudara inflamasi.

Kanker payudara inflamasi biasanya dimulai dengan gejala kemerahan dan pembengkakan pada jaringan payudara, bukan berupa benjolan yang biasanya terjadi. Kanker payudara inflamasi cenderung tumbuh dan menyebar dengan cepat, dengan gejala yang dapat memburuk hanya dalam beberapa hari atau bahkan hitungan jam saja. Karena sangat berbahaya maka sangat penting untuk mengenali gejala dan mencari pengobatan kanker payudara yang tepat. Meskipun kanker payudara inflamasi adalah penyakit yang sangat serius, perlu diingat bahwa perawatan medis dan herbal dewasa ini jauh lebih baik dalam hal mengendalikan penyakit ini.

Usia rata-rata saat pasien yang terdiagnosis kanker payudara inflamasi di Amerika Serikat adalah 50 tahun. Usia ini sekitar 5 tahun lebih muda dari usia rata-rata pasien yang didiagnosis mengidap bentuk kanker payudara lainnya. Menurut American Cancer Society, kanker payudara inflamasi lebih sering terjadi pada wanita Afrika Amerika. Sebuah studi pada tahun 2008 menemukan bahwa kelebihan berat badan membuat seseorang lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit kanker payudara inflamasi. Seperti bentuk-bentuk lain dari kanker payudara, kanker payudara inflamasi juga dapat menyerang kaum laki-laki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar